Mikel Arteta tidak yakin langkah selanjutnya saat karir Arsenal mendekati akhir

Kapten Arsenal Mikel Arteta mengakui masa depan jangka panjangnya masih diselimuti keraguan ketika ia mendekati akhir kontraknya.

Seperti yang dilaporkan oleh Standard Sport pada November, pemain berusia 33 tahun itu akan dibebaskan oleh Arsenal ketika kontraknya mencapai akhir,dengan musim terakhir melihat Arteta diganggu oleh serangkaian cedera betis dan pergelangan kaki.

Arteta hanya membuat 13 penampilan musim ini dan belum terlihat di skuat matchday sejak dia bermain 19 menit pada kemenangan 2-1 Piala FA Januari lalu atas Burnley.

Saat ini saya hanya fokus untuk berkontribusi kepada tim di lapangan, kami mengakhiri musim yang menarik dan berharap kami akan memenangkan Liga Premier,katanya kepada El Confidencial.

Bab berikutnya lebih rumit, hari ini, saya tidak yakin dengan rencanaku. Tentunya, tidak mustahil untuk berpikir tiga bulan ke depan ketika kontrak saya berakhir di sini, tetapi saya tidak akan berpikir secara objektif sampai saya memiliki dua atau tiga minggu tanpa pelatihan.

Saya tidak ingin membuat keputusan apa pun tanpa mengetahui dengan pasti bagaimana saya dan apa yang ingin saya lakukan agar bisa kembali ke arena.

Setelah berhasil hanya 25 pertandingan selama dua musim terakhir, Arteta dapat mempertimbangkan untuk pensiun pada akhir kontraknya saat ini, dengan laporan yang menunjukkan bahwa Pep Guardiola sedang mempertimbangkan untuk menjadikan dia bagian dari staf kepelatihannya ketika dia mengambil alih di Manchester City.

Arsene Wenger sebelumnya memuji potensi kaptennya di luar lapangan, mengatakan pada Oktober: “Mikel memiliki pengaruh besar bahkan ketika dia tidak bermain.

Saya sangat berharap Mikel mempertimbangkan untuk menjadi pelatih. Ketika Anda mengelola, Anda ingin melihat pemain Anda terus dan melihat mereka memberikan pengalaman dan pengetahuan mereka kembali.

Meskipun ada kemungkinan ketertarikan dari klub Liga Utama, Arteta telah menyatakan dirinya tertarik untuk kembali ke Barcelona, di mana ia memulai karirnya di klub C dan tim B sebelum pindah ke Rangers pada 2002.

Saya ingin kembali ke Barcelona setelah bertahun-tahun saya menghabiskan [di La Masia], ”katanya. “Sangat lucu karena sejak saya pergi saya tidak pernah memainkannya. Saya menyesal kehilangan leg pertama, tetapi antara masalah otot, kurangnya waktu bermain dan skuad besar kami … mari kita lihat apa yang terjadi sekarang.

“Saya akan senang bermain [melawan mereka] karena saya belum membuat debut Camp Nou, anehnya. Aku akan pergi dengan Real Socieded, tapi pertandingan itu bertepatan dengan kepindahanku ke Everton dan aku merindukannya … maka tidak akan pernah lagi. ”

Meskipun Arteta mungkin ingin membuat penampilan di bekas rumahnya, sepertinya dia tidak akan muncul, dengan Mohamed Elneny dan Francis Coquelin kemungkinan akan menjadi duo gelandang Wenger dan Mathieu Flamini pilihan yang lebih mungkin dari bangku cadangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *