Demi Harga Diri, Persebaya Pantang Tumbang di Tangan Persija

Persebaya Surabaya  ketika menghadapi Persija Jakarta.Tim kebanggaan Arek Suroboyo ini tidak mau kehilangan poin di kandang.

Salah satu alasannya karena Persebaya mau mengamankan posisi. Karena meskipun sudah mengantongi 35 poin, tim berjuluk Green Force ini merasa belum aman karena persaingan yang cukup ketat di papan klasemen.

Artinya walaupun kita menyisakan enam laga, tapi kami ingin segera aman. Artinya sangat penting meraih poin tiga dari pertandingan besok,kata Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman dalam sesi jumpa pers.

Ditambah lagi pertandingan melawan Tim Macan Kemayoran juga dibumbui rivalitas yang cukup tinggi. Sehingga demi menjaga harga diri Persebaya, wajib bagi tim berjuluk Green Force tersebut untuk menang di kandang.

Rivalitas antara Persebaya dan Persija saya pikir cukup buat pemain punya rasa harga diri, bisa dikatakan boleh dikalahkan tim lain, tapi jangan kalah sama Persija,tegasnya.

Untuk itu, pantang bagi Persebaya menampilkan permainan bertahan. Meskipun ia menyadari bahwa harus ada keseimbangan antara serangan dan pertahanan karena Persija memiliki beberapa pemain membahayakan di depan.

Yang jelas kita butuh poin tiga yang kita kejar, artinya kita tidak bisa main bola defensif, pasti kita akan keluar menyerang,imbuh Djanur.

Namun tentunya karena di Persija ada sosok yang berbahaya di depan, ada Marko Simic, ada Novri Setiawan,ada Ramdani Lestaluhu, saya pikir kita harus tetap konsen kepada pertahanan juga,tandasnya.

Updated: November 10, 2018 — 8:12 pm

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *